Syarat & Ketentuan
Syarat dan Ketentuan Layanan AntrePintar
Syarat dan ketentuan ini (“Syarat dan Ketentuan”) mencakup penggunaan produk, situs, dan layanan apa pun yang tersedia dari AntrePintar sebagaimana dirinci di bawah ini (“Layanan”). Anda setuju terhadap Syarat dan Ketentuan ini dengan mengakses atau menggunakan Layanan. Syarat dan Ketentuan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan Platform AntrePintar, Perjanjian Penggunaan, Pemberitahuan Privasi, serta ketentuan lainnya sebagaimana tersedia pada Layanan dari waktu ke waktu.
Syarat dan Ketentuan ini berisi dan mengandung perjanjian ataupun kesepakatan antara Kami dan Anda.
Syarat dan Ketentuan ini dapat diubah atau diperbarui sebagian atau sepenuhnya dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda dan akan berlaku mulai dari waktu diunggahnya ke situs web atau URL lain apa pun yang dimiliki atau dikelola oleh AntrePintar (“Situs/Website”).
DENGAN MENGAKSES ATAU MENGGUNAKAN LAYANAN ATAU MENGUNDUH SETIAP MATERI DARI WEBSITE, ANDA SETUJU UNTUK DAN MEMATUHI SYARAT DAN KETENTUAN INI. JIKA ANDA TIDAK SETUJU DENGAN SYARAT DAN KETENTUAN INI, ANDA TIDAK MEMENUHI PERSYARATAN UNTUK MENGAKSES ATAU MENGGUNAKAN LAYANAN DAN WEBSITE KAMI, DAN ANDA HARUS SEGERA BERHENTI MENGAKSES ATAU MENGGUNAKAN LAYANAN DAN WEBSITE KAMI.
KOMUNIKASI DAN PEMBERITAHUAN
Dengan ini, Anda setuju untuk menerima komunikasi dan pemberitahuan dalam bentuk apa pun, baik secara elektronik maupun non-elektronik terkait dengan Website dan Layanan, termasuk namun tidak terbatas pada informasi pemasaran dan promosi mengenai Layanan. Anda mengakui, memahami dan setuju bahwa setiap pengiriman komunikasi oleh Kami telah memenuhi seluruh persyaratan hukum untuk komunikasi tertulis dan metode pengiriman khusus yang ditentukan dalam hukum dan peraturan yang berlaku.
- “Penyedia Layanan” berarti AntrePintar, Indonesia.
- “Anda / Pembeli / Pelanggan / Pengguna” berarti pihak yang membeli dan menggunakan produk dan jasa berlangganan dari Layanan AntrePintar.
- “Layanan” berarti layanan penyediaan software as a service (SaaS) untuk pengelolaan sistem manajemen antrean berbasis digital yang disediakan oleh AntrePintar, melalui Website, aplikasi seluler, dan/atau platform lainnya.
- “Add-Ons” berarti layanan tambahan di luar Paket yang dapat dipilih sesuai kebutuhan Anda.
- “Data Pelanggan” berarti semua data yang diunggah atau diproses melalui layanan oleh Pelanggan.
- “Informasi Rahasia” berarti seluruh informasi terkait informasi bisnis dari AntrePintar (atau para afiliasinya) (termasuk, namun tidak terbatas kepada, desain produk, perencanaan produk, data, piranti lunak dan teknologi, informasi finansial, rencana pemasaran, informasi biaya, data vendor atau pengguna dan informasi lain apa pun yang bersifat rahasia, informasi non-publik, dan hak milik yang menyangkut usaha, operasional, dan aset-aset milik AntrePintar) yang telah atau akan diberikan kepada Anda atau setiap perwakilan Anda oleh atau atas nama AntrePintar, bersama dengan seluruh analisis, kompilasi, perkiraan, studi atau dokumen-dokumen lain yang disiapkan oleh Anda atau perwakilan Anda yang mengandung informasi apa pun tersebut.
- “Para Pihak” berarti Kami dan Anda secara bersama-sama. Namun, secara sendiri-sendiri disebut sebagai “Pihak”.
- “Perjanjian Penggunaan” berarti perjanjian penggunaan yang ditandatangani oleh Para Pihak dan/atau formulir berlangganan yang ditandatangani oleh Anda secara terpisah yang mengatur ketentuan secara rinci mengenai penggunaan Layanan.
- “Paket” berarti setiap satu kesatuan modul dan fitur pada Layanan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan Anda.
- “BAST” adalah singkatan dari Berita Acara Serah Terima, yaitu dokumen resmi yang digunakan untuk mencatat proses serah terima barang, jasa, pekerjaan dari AntrePintar kepada Anda.
- “Website” berarti situs internet di domain www.antrepintar.id, my.antrepintar.id atau situs internet lainnya yang dikelola oleh AntrePintar dan mungkin diubah dari waktu ke waktu.
- Layanan AntrePintar diberikan dengan model SaaS dan hanya dapat digunakan oleh Pelanggan selama masa berlangganan aktif.
- Akses diberikan melalui akun terdaftar dan tidak dapat dipindahtangankan tanpa persetujuan tertulis dari AntrePintar.
- Pelanggan wajib menjaga kerahasiaan kredensial (username dan password).
- Live Chat.
Tersedia pada pukul 08.00 – 18.00 WIB, setiap hari Senin s/d. hari Jumat. Dalam hal Live Chat diterima di luar waktu yang ditentukan di atas dan/atau hari terkait merupakan hari libur nasional, maka tim Kami akan memberikan tanggapan pada hari dan jam kerja berikutnya. - Email.
Tersedia pada pukul 08.00 – 18.00 WIB, setiap hari Senin s/d hari Jumat. Dalam hal Email yang diterima di luar waktu yang ditentukan di atas dan/atau hari terkait merupakan hari libur nasional, maka tim Kami akan memberikan tanggapan pada hari dan jam kerja berikutnya.
- Kewajiban Pembayaran.
- Tagihan dibayarkan di muka dengan nominal total Biaya Berlangganan Akun Anda selama 12 (dua belas) bulan sesuai paket Layanan yang dipilih dan Masa Aktif Layanan dari tanggal BAST. Biaya Berlangganan tambahan akan mungkin ditagihkan kepada Anda jika Anda menggunakan layanan tambahan di luar fitur pada Paket yang disediakan oleh AntrePintar.
- AntrePintar akan membuat tagihan Biaya Berlangganan Akun Anda sebelum periode Masa Aktif dimulai (termasuk perpanjangan periode Masa Aktif) sampai Anda mengakhiri Layanan sesuai dengan ketentuan pada bagian “Pemutusan Layanan dan Pengakhiran”.
- Semua tagihan dari AntrePintar akan dikirim kepada Anda melalui kontak penagihan yang telah Anda berikan melalui email yang didaftarkan pada Layanan.
- Anda harus melakukan pembayaran sesuai nominal total Biaya Berlangganan berlangganan Akun Anda yang tertera di tagihan Anda sebelum melewati tanggal jatuh tempo untuk tagihannya.
- Anda mempunyai tanggung jawab untuk pembayaran semua pajak dan bea yang ditambahkan kepada tagihan Biaya Berlangganan tersebut.
- AntrePintar berhak menunda atau membekukan akses Anda kepada Akun jika pembayaran yang lengkap dan benar terhadap tagihan belum dilakukan oleh Anda sesuai dengan syarat yang diatur dalam tagihan tersebut.
- Kami akan mengaktifkan kembali akses Anda kepada Layanan setelah Anda melakukan pembayaran Biaya Berlangganan dengan tunduk pada ketentuan yang diatur oleh AntrePintar.Kewajiban Pembayaran.
- Syarat Akses
Anda harus memastikan bahwa semua username dan password yang diperlukan untuk mengakses Layanan tersimpan dengan aman dan secara rahasia. Anda harus segera memberitahu AntrePintar mengenai pemakaian password Anda dari pihak yang tidak berwenang, atau pelanggaran keamanan lainnya, dan AntrePintar akan mengganti password Anda, dan Anda harus melakukan semua tindakan lainnya yang dianggap penting oleh AntrePintar untuk mempertahankan atau meningkatkan keamanan sistem komputer dan jaringan AntrePintar dan akses Anda kepada Layanan.
- Masa Aktif berlangganan Anda adalah (i) 12 (dua belas) bulan dari tanggal pembayaran diterima oleh AntrePintar atau (ii) tanggal BAST yang disepakati sebelumnya antara Anda dengan Kami.
- Dalam hal Anda menyepakati dengan Kami suatu tanggal tertentu untuk Masa Aktif Anda sebagaimana disebut dalam ayat a di atas dan Anda melakukan proses implementasi berupa proses persiapan konfigurasi antrean, pengaturan dan pemasukan data Anda ke dalam sistem Layanan AntrePintar dan pelatihan penggunaan Layanan secara bebas biaya sebagai bagian dari pembelian Layanan AntrePintar yang Anda lakukan untuk pertama kalinya.
- Seluruh proses implementasi dan pelatihan untuk pertama kalinya diselenggarakan di lokasi Layanan AntrePintar akan digunakan.
- Syarat dan Ketentuan ini akan berlaku kembali secara otomatis untuk periode pembaruan untuk jangka waktu sebagaimana ditentukan kemudian, selama Anda terus membayar Biaya Berlangganan yang sudah ditentukan saat jatuh tempo.
- AntrePintar berhak melakukan pemeliharaan sistem yang dapat menyebabkan gangguan sementara, dengan pemberitahuan sebelumnya.
- Dukungan teknis disediakan melalui email, telepon, atau kanal dukungan resmi lainnya.
- Pelanggan dilarang menggunakan Layanan untuk aktivitas yang melanggar hukum atau mengganggu pihak lain, termasuk mencoba untuk melemahkan keamanan atau integritas dari sistem komputer atau jaringan AntrePintar, dan/atau sistem komputer atau jaringan pihak ketiga, jika pihak ketiga menjadi host Layanan
- Pelanggan dilarang menggunakan atau menyalahgunakan Layanan dengan cara apa pun yang dapat mengganggu kemampuan pengguna lain untuk menggunakan Layanan atau Website.
- Pelanggan dilarang untuk mengubah, menyalin, meniru, membongkar, atau melakukan reverse engineering, penggandaan, atau modifikasi sistem Layanan tanpa izin resmi dari AntrePintar.
- AntrePintar akan menjaga kerahasiaan Data Pelanggan dan tidak akan membagikannya kepada pihak ketiga tanpa izin, kecuali diwajibkan oleh hukum.
- Pelanggan bertanggung jawab atas kebenaran dan keamanan data yang mereka masukkan.
- Kebijakan Masa Percobaan
Anda bisa mengevaluasi Layanan dengan ketentuan untuk masa percobaan yang sudah ditentukan, tanpa kewajiban untuk melanjutkan penggunaan Layanan selama 7 (tujuh) hari kalender. - Dalam hal Anda mengakhiri penggunaan Layanan sebelum berakhirnya Masa Aktif oleh karena sebab apa pun, maka segala Biaya Berlangganan yang telah Anda bayarkan kepada AntrePintar tidak dapat dikembalikan. Dalam hal ini, Pengguna juga wajib untuk melunaskan seluruh Biaya Berlangganan yang telah ditetapkan pada Syarat dan Ketentuan ini atau dokumen-dokumen terpisah lainnya sehubungan dengan penggunaan Layanan, baik apabila Biaya Berlangganan tersebut sudah pernah ditagihkan atau belum oleh Kami.
- Syarat dan Ketentuan ini dapat diakhiri oleh masing-masing pihak dengan pemberitahuan kepada pihak lainnya setidaknya 30 (tiga puluh) hari kalender sebelum akhir periode pembayaran yang bersangkutan.
- Jika Anda melanggar apa pun dari Syarat dan Ketentuan ini (termasuk, tetapi tidak terbatas dengan, tidak membayar Biaya Berlangganan apa pun) dan tidak menyelesaikan masalah pelanggaran dalam 14 (empat belas) hari kalender setelah menerima pemberitahuan pelanggaran tersebut jika permasalahan pelanggaran tersebut bisa diselesaikan, maka AntrePintar dapat melakukan pemutusan akses terhadap Layanan yang Anda dan/atau Pengguna Diundang gunakan.
- Berkenaan dengan pengakhiran kerja sama penyediaan Layanan AntrePintar antara Kami dan Anda, Para Pihak sepakat untuk mengabaikan ketentuan yang terdapat pada Pasal 1266 Kitab Undang-undang Hukum Perdata, sehingga Para Pihak secara otomatis dapat memutuskan Syarat dan Ketentuan ini tanpa melalui proses peradilan.
Keadaan Memaksa (Kahar) adalah suatu keadaan yang terjadi di luar kehendak Para Pihak sehingga kewajiban yang ditentukan dalam Syarat dan Ketentuan ini menjadi tidak dapat dipenuhi, yaitu bencana alam, pemadaman listrik besar, gangguan jaringan global, atau serangan siber besar, peperangan, kerusuhan, revolusi, pandemi global, pemogokan, kebakaran dan bencana lainnya yang harus dinyatakan oleh pejabat/instansi yang berwenang.
- Syarat dan Ketentuan ini diatur dan ditafsirkan berdasarkan hukum Republik Indonesia.
- Seluruh perselisihan yang muncul antara Para Pihak sehubungan dengan pelaksanaan maupun penafsiran atas Syarat dan Ketentuan ini akan diselesaikan secara musyawarah dan mufakat, dalam jangka waktu 30 (tiga puluh) hari kalender sejak perselisihan tersebut diinformasikan kepada Pihak lainnya.
- Sebelum menghubungi Pihak lainnya secara langsung untuk melakukan perundingan penyelesaian masalah atau sengketa, Para Pihak setuju untuk tidak mengumumkan, membuat tulisan-tulisan di media daring maupun cetak terkait perselisihan permasalahan tersebut yang dapat menempatkan Pihak lainnya dalam keadaan terpojok.
- Apabila tidak tercapai kesepakatan dalam jangka waktu yang ditetapkan pada ayat b Pasal ini, maka Para Pihak sepakat untuk menyelesaikan perselisihan di Badan Arbitrase Nasional Indonesia yang berlokasi di Wahana Graha Lt. 1 & 2, Jl. Mampang Prapatan No. 2, Mampang-Jakarta.
- Selama perselisihan masih dalam proses penyelesaian, Para Pihak tetap wajib untuk melaksanakan kewajiban masing-masing yang harus dipenuhi sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini dan/atau Perjanjian Penggunaan (sebagaimana relevan).
